Seputar Islamic Finance Conference 2017

Islamic finance conference 2017 merupakan suatu perkumpulan atau konferensi yang akan membahas mengenai perusahaan keuangan islam atau keuangan syariah. Keuangan syariah ini merupakan suatu lembaga keuangan milik umat islam. Jadi bisa kita simpulkan bahwa keuangan islam ini merupakan keuangan yang dijalankan berdasarkan sistem dan juga berdasarkan syariat islam yang berlaku dan hanya bisa di lakukan oleh umat islam saja. Di dalam keuangan islam ini, ada banyak sekali aturan yang berbeda dengan keuangan konvensional yang dalam keuangan konvensional ini masih menganut tentang adanya bunga dan juga banyak bidang perkreditannya. Berbeda dengan keuangan islam yang perusahaan keuangan islam ini berjalan dengan aturan islam dan sangat menhindari dengan yang namanya haram, riba, dan lain sebagainya.

 

Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh manusia juga seringkali menganut dengan sebuah sistem keuangan atau finance. Finance disini merupakan sebuah perusahaan yang memiliki tanggung jawab dengan adanya sumber dana atau keuangan. Islamic finance atau keuangan islam sudah mejadi salah satu sistem keuangan yang cukup berkembang dengan pesat di kehidupan kita. Selain itu, adanya Islamic finance conference 2017 menunjukan bahwa keuangan islam sudah semakin menyebar dengan pesat sampai sampai membuat suatu pertemuan konferensi untuk membahas yang namanya keuangan islam.  Perkembangan bank dan lembaga syariah saat ini masih terbilang kalah saing dengan bank konvensional. Karena keuangan konvensional sendiri lebih banyak menampung dana di bandingkan syariah.

 

Permasalahan yang ada dalam keuangan syariah atau islam ini bisa dilihat dari kurangnya deposito (keuangan konvensional kerap punya banyak deposito), masalah pinjaman dana dan konsumsi terbatas (keuangan konvensional memiliki lebih dari cukup dana dan bisa dipinjamkan), dan masih banyak lagi lainnya. melihat permasalahan yang ada, Islamic finance conference 2017 merupakan upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. keuangan konvensional memang terbilang lebih unggul daripada keuangan islam atau syariah. Namun keuangan syariah ini sudah bisa berkembang dengan pesat dan sering banyak dipakai untuk usaha. Dalam keuangan syariah ini, sistem yang dijalankan berdasarkan syariat islam dan pelaku usaha tidak perlu merasa cemas.